Your Adsense Link 728 X 15

adfly

awas kanker otak melanda melalui hp!!!

Posted by Unknown Thursday, May 30, 2013 0 comments
Cara mengatasi radiasi ponsel 

Sampai saat ini, pernyataan dampak buruk radiasi ponsel pada tubuh belum disepakati oleh seluruh peneliti. Ada beberapa penelitian yang menyimpulkan bahwa radiasi ponsel berbahaya bagi tubuh, namun ada juga yang menyimpulkan bahwa radiasi ponsel tidak berbahaya bagi tubuh.
cara mengatasi radiasi dari ponsel agar aman
Misalnya seperti penelitian yang dilakukan oleh International Agency for Research on Cancer, menyimpulkan bahwa medan elektromagnetik frekuensi radio yang muncul dari ponsel diklasifikasikan “mungkin karsinogenik bagia manusia”, atau menjadi penyebab munculnya sel-sel kanker. Sedangkan dalam penelitian lain disimpulkan bawah sel kanker tersebut akan menjadi ganas setelah 10-15 tahun mendatang. Bagian kepala merupakan salah satu bagia dari tubuh yang cukup beresiko terhadap munculnya kanker karena radiasi ponsel ini. 
Meskipun pernyataan mengenai radiasi ponsel belum disepakati secara final. Tidak ada salanya jika kita sebagai pengguna ponsel yang aktif untuk lebih warpada dan berhati hati ketika menggunakan ponsel. agar tidak menimbulkan resiko yang tidak kita inginkan. Bagaimana caranya?

Berikut ini tips bagaimana cara mengurangi dampak radiasi ponsel

1. Gunakan perangkat hands-free / headset ketika menelepon

Tujuan menggunakan headset adalah untuk memberikan jarak antara ponsel dengan tubuh kita. Pengunaan teknologi bluetooth yang memberikan dampak yang berarti bagi tubuh, karena tingkat radiasi perangkat bluetooth jauh lebih kecil 100 kali dari pada harus kontak langsung dengan ponsel. Jika belum memiliki headset, gunakan fitur speaker phone untuk bertelepon. Dengan cara ini juga efektif menjaga telinga kita agar tidak mudah lelah jika aktifitas telepon berlanmgsung lama.
2. Gunakan teknologi ponsel 3G atau di atasnya.

Menurut International Agency for Research on Cancer, ponsel dengan teknologi 3G memiliki pancaran radiasi 100 kali lebih rendah dari teknologi jaringan 2G. Selain itu jika belum ada dana untuk membeli 3G, gunakan teknologi jaringan CDMA. Joel Moskowitz, PhD yang menjabat sebagai the School of Public Health di University of California–Berkeley, mengatakan bahwa radiasi yang lebih rendah bisa didapatkan pada ponsel CDMA.
3. Cari sinyal terkuat sebelum menelepon

Saat ponsel menunjukkan sinyal yang lemah. Segeralah mencari tepat yang memikiki sinyal terbuat sebelum melakukan panggilan. Hal ini bertujuan untuk menghindari ponsel yang melakukan pencarian sinyal, ketinya mencari seperti ini sinyal aka jauh lebih cpet.
4. Jangan berpindah ketika bertepon

radiasi dara pancaran ponsel akan lebih tinggi saat harus mencari sinyal dari suatu menara ke perangkat lain. Jadi ketika kamu ingin berbeindah tempat. pastikan bahwa kamu mendapatkan sinyal yang kuat terlebih dahulu sebelum melakukan panggilan telepon. Dan jangan lupa untuk tetap mematuhi rambut lalu rindah. Aamin
Semoga beberapa  tips mengurangi dampak radiasi ponsel di atas dapat menambah ilmu pengetahuan kamu, sehingga lebih pandai menjaga kesesehatan diri

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts